Thursday, July 10, 2014

Bodi Skuter Listrik Ini Terbuat dari Serat Tanaman

Bodi Skuter Listrik Ini Terbuat dari Serat TanamanLondon - Kini banyak produsen motor yang mengklaim motor buatan mereka motor ramah lingkungan. Tapi di atas kertas mereka belum semaksimal mungkin membuatnya. Tapi coba tengok dulu skuter Be.e satu ini.

Mementingkan kelangsungan hidup warga dunia, produsen skuter listrik Van.Eko menggunakan teknologi komposit serat alami untuk mengganti plastik dan logam dengan sejenis tanaman dan yang dicampur bio-resin (getah) untuk membuat bodi skuter listrik Be.e.

Skuter listrik dengan bodi monokok itu menggunakan2 tipe baterai 2.5 kWh dan 5 kWh yang bisa menjangkau jarak tempuh 55 km dan 160 km dengan sekali pengisian.

Mengutip situs resminya skuter listrik Be.e disokong motor listrik bertenaga 4 kW yang untuk menggerakkan roda belakang. Total bobot skuter ini mencapai 95 kg sehingga jika mengangkut 2 orang bosa berlari hingga kecepatan maksimal 58 km/jam.

Sang kreator menyasar konsumen berjiwa muda dengan menambahkan lampu LED dan USB untuk gadget di bagian dasbor. Unik bukan!

Bayangkan bagaimana Van.Eko menciptakan sebuah skuter yang ramah lingkungan. Tidak hanya dari sektor penggerak, tapi juga pada bahan baku bodinya.

Sayang skuter ini baru tersedia di pasar Eropa. Skuter ini bisa sewa dengan biaya per bulan sekitar € 250 atau Rp 4 juta. Van.Eko berharap bisa memproduksi massal skuter ini tahun depan.





0 comments:

Post a Comment