Thursday, July 10, 2014

Setelah Jepang Toyota i-Road Diuji di Prancis

Setelah Jepang Toyota i-Road Diuji di PrancisGrenoble - Toyota yakin kendaraan kecilnya i-Road akan menjadi tren di dunia di masa depan. Sebelum mencapai tahap itu, Toyota menguji secara intens kendaraan unik i-Road di berbagai negara salah satunya uji coba Prancis.

Kali ini uji coba dilakukan di padatnya lalu lintas Grenoble, Prancis. Toyota mungkin tidak yakin dengan kendaraan listrik itu hanya diuji coba di Jepang, karena itu produsen berlogo 3 elips itu mengujinya di daerah Grenoble.

Padatnya lalu lintas kota Grenoble diharapkan menjadi bukti jika kendaraan ini cocok sebagai mobilitas pribadi dan sebagai kendaraan listrik perkotaan di masa depan.

Kota Grenoble dianggap tepat oleh Toyota karena kota ini menggunakan skema Cite;lib by Ha:Mo (Harmonious Mobility) atau kota yang mendukung mobilitas masyarakat perkotaan menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Asyik bukan?

Dengan harapan, uji coba tersebut untuk menjawab solusi kemacetan di perkotaan. Toyota i-Road sendiri sudah didesain sedimikian rupa dan hanya berukuran hanya 90 cm lebarnya dengan berat 300 kg, kendaraan seperti ini diyakini menjadi jawaban untuk lalu lintas perkotaan yang padat.

Toyota i-Road merupakan kendaraan inovatif bertenaga listrik yang mampu berjalan hingga 50 km. 70 Unit i-Road dan personal mobility lainnya yakni COMS akan diuji coba di Grenoble pada bulan Oktober mendatang.