Thursday, July 10, 2014

Honda HR-V Diuji Coba di Pegunungan Alpen

Honda HR-V Diuji Coba di Pegunungan AlpenJakarta - Honda terus mengembangkan produk Honda HR-V atau dikenal Vezel. Dan kabar terbaru mengatakan bahwa produsen mobil asal Jepang itu menghadirkan Honda HR-V tidak hanya di Amerika Serikat melainkan juga pasar otomotif Eropa.

Sebelum resmi dipasarkan di Eropa pada 2015, mobil SUV kompak itu diuji coba terlebih dahulu di pegunungan Alpen dilansir worldcarfans.

Honda menjelaskan jika SUV kompak itu akan sukses dengan nama Honda HR-V, sebab nama HR-V sudah sangat mendunia ketimbang Honda menggunakan nama baru pada adik CR-V satu ini di beberapa negara potensial.

Tidak ada rincian kapasitas mesin mobil itu, tapi pada spesifikasi AS, mobil itu disokong mesin 1.5 liter i-VTEC 4 silinder yang mampu melontarkan tenaga 130 bhp (97 kW) dan torsi 154 Nm (114 lb-ft). Model prototipenya menggunakan transmisi 7-speed dual-clutch yang menggerakkan roda depan.

Honda sengaja menggunakan nama HR-V, agar masyarakat di sana familiar dengan HR-V, mengingat CR-V adalah mobil Honda yang terlaris di Amerika untuk model SUV.

HR-V adalah sebuah mobil yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1998. Mobil ini merupakan generasi kedua dari J-Mover.

Awalnya Honda hanya memproduksi model 3 pintu, namun kemudian mereka menambahkan model 5 pintu setahun kemudian.

Namun karena turunnya angka penjualan, Honda memutuskan untuk menghentikan produksi HR-V. Mobil ini tidak sukses di Jepang meski di Eropa cukup sukses.

All New HR-V akan diproduksi di pabrik Honda di Meksiko yang baru dibuka Honda pada Februari 2014 lalu. Produksi akan dimulai pada paruh kedua 2014.


0 comments:

Post a Comment