Thursday, July 10, 2014

Aneh, Orangtua Bangga Anaknya yang Masih SMP Bisa Naik Motor Sendiri

Aneh, Orangtua Bangga Anaknya yang Masih SMP Bisa Naik Motor Sendiri Jakarta - Ada perilaku aneh yang saat ini banyak ditunjukkan oleh orangtua di Indonesia. Sebab banyak orangtua yang merasa bangga anaknya bisa naik motor sendiri. Padahal si anak belum punya SIM. Ini bagai upaya untuk membunuh sang anak.

Bukan apa-apa, berdasarkan data dari Korlantas Polri, diketahui bahwa jumlah kecelakaan di Indonesia selama tahun 2013 lalu mencapai 100.106 kecelakaan dengan jumlah korban meninggal, pada tahun 2013 terdapat 26.416 korban meninggal dunia.

"Orangtua sekarang merasa bangga anaknya yang SMP sudah bisa naik motor ke jalan. Ini kan berbanding terbalik dengan semangat keselamatan di jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Subandi Budiman di sela-sela Kick Off 'Indonesia Road Safety Award 2014' dari Adira Insurance di Hotel Crowne Plaza, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Dia lalu menjelaskan kalau disiplin yang rendah itulah yang menjadi salah satu penyebab utama tingginya angka kecelakaan di Indonesia.

Karena itu, di Bekasi pihaknya mendekati siswa-siswa SMA agar para siswa tahu aturan dan tidak mengendarai motor bila memang belum cukup umur.

"Jangan sampai dia di jalan tapi tidak tahu aturan, sein ke kiri, dia ke kanan," lugasnya.

Sinergi antar lembaga pemerintah juga harus ditingkatkan. Itu yang menurut Subandi membuat Bekasi bisa menekan keras angka kecelakaan di wilayahnya dan menyabet semifinalis ‘Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2013.’


0 comments:

Post a Comment