Thursday, July 10, 2014

Ingat, Bahaya Berdandan Sambil Nyetir

Ingat, Bahaya Berdandan Sambil NyetirWashington - Pagi-pagi, jika Anda melihat pengendara mobil wanita di jalanan, sering kali Anda melihat mereka tengah asyik mendandani wajah atau menyisir rambut saat nyetir.

Hal ini seakan-akan sudah lumrah. Memang hampir 43 persen wanita mengaku kalau mereka suka berdandan di dalam mobil. Alasan utamanya biasanya telat pergi ke kantor atau kuliah.

Padahal jelas berdandan di dalam mobil sangat berbahaya. Setidaknya itu yang ingin diperlihatkan oleh Toyota dalam video Toyota Teen Drive 365.

2 orang wanita, ibu dan anak, Amy dan Mary diminta untuk melakukan 3 hal dalam mobil. Yakni menggunakan eye liner, menyisir rambut dan memoleskan lip gloss saat berkendara. "Saya kalau telat biasanya pakai make up di mobil," ujar Mary jujur.

Keduanya secara bergantian menyetir mobil sambil ber-make up. Tetapi tenang saja, mereka melakukannya di lintasan tertutup dengan jalur-jalur yang dipasangi kerucut di sampingnya.

Hasilnya jelas memang, saat mereka menghiasi muka dan menyisir rambut, mobil yang mereka kendarai menabrak kerucut-kerucut di pinggir jalan. Padahal keduanya mengaku sebagai pengendara yang handal.

Bayangkan jika hal ini terjadi di jalan umum. Jadi ingat ya Lady Otolovers, kalau mau dandan sebaiknya sebelum berangkat, atau usahakan bangun lebih pagi agar tidak kesiangan.

Yuk kita simak videonya: