Monday, July 21, 2014

Mobil Jaguar untuk Angkut Sepeda

Mobil Jaguar untuk Angkut SepedaJakarta - Bagi para penggemar sepeda, mobil model SUV dan MPV adalah pilihan mereka untuk memboyong sepedanya. Tapi Jaguar membuktikan kalau mobil sport juga bisa digunakan untuk membawa sepeda. Inilah hasilnya.

Tidak main-main, ini adalah mobil Jaguar F-Type R Coupe racikan JLR Special Vehicle Operations untuk mendukung balapan sepeda terkemuka, Tour de France.

Ini adalah mobil yang dibuat khusus untuk Team Sky yang nanti akan terlihat di stage 20 di ajang bergengsi ini. Stage 20 itu memiliki panjang 54 km dari Bergerac ke Perigueux.

Di Tour de France kali ini, Jaguar F-Type R Coupe yang sudah mengaplikasi livery Team Sky ini akan menggendong dua sepeda Pinarello Bolide TT dan akan menggantikan peran Jaguar XF Sportbake yang di edisi sebelumnya digunakan Jaguar untuk ikut serta di ajang ini.

Karena Jaguar F-Type R Coupe ini digunakan untuk keperluan balap sepeda maka tidak salah bila ada sumber listrik terpisah di bagasi yang menawarkan daya ke amplifier, radio, mikrofon hingga televisi untuk mendukung komunikasi antara direktur olahraga tim dan pengendara.

Di sisi lain, area mesin masih diperkuat sebonggol jeroan V8 berkapasitas 5.0 liter yang sudah dilengkapi dengan supercharged. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 550 PS dengan torsi 680 Nm.