Monday, July 21, 2014

Toyota: Innova Model Baru? Belum Tuh

Toyota: Innova Model Baru? Belum TuhJakarta - Sebuah mobil kamuflase yang disebut-sebut sebuah Kijang Innova model 2016 terlihat tengah diuji di jalanan di India. Bagaimana dengan di Indonesia? Apa sudah mulai menyiapkan generasi penerus Innova juga? PT Toyota-Astra Motor buru-buru menyanggahnya.

"Iya tadi pada nanyain, kalau di kita belum," ujar General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati kepada detikOto, di Jakarta.

Innova memang merupakan salah satu produk Toyota yang belum mengalami perubahan model besar-besaran sejak 2011 lalu. akhir 2013 lalu Toyota memang melakukan perubahan pada Innova tapi itu hanya sekedar kosmetik saja belum full model change.

Baca juga: test drive Innova


Nah yang menarik, beberapa media di internet terutama India merilis foto-foto spyshot penampakan Innova model baru di jalanan.

Mobil 7 penumpang itu tertangkap kamera sedang diuji coba di Bangalore, India sebelum diluncurkan dalam waktu dekat.

Untuk menyamarkan penampilan mobil keluarga kebanggaan Toyota ini, pabrikan asal Jepang itu melapisi bodinya dengan stiker hitam dan putih. Meski dikerudungi stiker, terlihat perubahan pada grille dan belakangnya. Sekilas tampak seperti mobil SUV yang dijual Toyota di Amerika. Benarkah itu Innova?

Apalagi mantan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan dulu sempat mengatakan kalau pun ada generasi terbaru Innova atau generasi ke-6 pastinya akan diluncurkan lebih dulu dibanding di India yang direncanakan pada 2016 mendatang.

"Yang jelas akan lebih cepat dari India. Yang ada di India juga kan diekspor dari Indonesia," kata Johnny Darmawan di sela-sela peluncuran New Toyota Kijang Innova di Harum Manis Authentic Indonesian Restaurant, Jakarta, Senin (19/8/2013) lalu.

Dijelaskan Johnny kalau generasi ke-6 Innova nantinya akan mengalami banyak sekali perubahan baik eksterior maupun interiornya. Tapi tidak untuk engine tidak akan mengalami perubahan.

0 comments:

Post a Comment