Wednesday, December 10, 2014

Etape Ketiga, Saatnya Jelajahi Kalimantan

Etape Ketiga, Saatnya Jelajahi KalimantanSingkawang - The journey continues. Perjalanan berlanjut. Tak ingin berlama-lama dalam fase istirahat perjalanan etape 2 VIAR Jelajah Indonesia berlanjut menuju etape 3 dengan cakupan jalur meliputi pulau Kalimantan, Sulawesi hingga bergerak ke Papua (Merauke).

Saat ini kami tim VJI sedang berada di provinsi Kalimantan Barat, provinsi yang memiliki potensi wisata sangat besar seperti yang ada di wilayah Singkawang seperti wisata alam pantai Pasir Panjang hingga wisata budaya Cap Go Meh yang rutin diadakan setiap tahun. Gasss terus!!!

Destinasi wisata awal yang disinggahi oleh tim VIAR Jelajah Indonesia (VJI) adalah pantai Pasir Panjang. Kami singgah di pantai cantik ini Selasa, 9/12/14.

Sesuai namanya lokasi wisata ini punya cakupan pasir pantai yang panjang, membentang hingga tiga kilometer.

Wilayahnya sendiri masuk dalam kecamatan Tujuh Belas, kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kota Singkawang sendiri tengah menjadi sebuah kota yang terus bergerak maju dalam hal kepariwisataan.

Lokasi pantai ini bisa dicapai dengan perjalanan 17 kilometer dari kota Singkawang menuju kota Pontianak.

Untuk selanjutnya VJI akan bergerak menuju perbatasan wilayah RI dan Malaysia serta terus bergerak menikmati keindahan bumi Borneo dengan menggunakan produk baru VIAR yang tangguh, VIAR Cross X 200 SE.

Tipe kendaraan ini adalah tipe yang sama dengan yang dipakai di perjalanan etape 1 (Sumatera) dan etape 2 (Jakarta-Atambua-Jakarta). Raihan panjang yang dicapai dengan catatan ketangguhan yang bisa dihandalkan sebagai mesin berpetualang.

Ikuti juga perjalanan Viar Jelajah Indonesia di link ini

Keterangan
Teks : Massto
Foto : A.Dalie

0 comments:

Post a Comment