Wednesday, December 10, 2014

Permintaan Mobil Hidrogen Toyota Mirai Membludak

Permintaan Mobil Hidrogen Toyota Mirai MembludakTokyo - Permintaan mobil Toyota berbahan bakar hidrogen, Toyota Mirai, membludak dan melebihi perkiraan Toyota. Walhasil, pabrikan asal Jepang itu menggandakan produksi mobil tersebut.

Seperti dilansir Auto Guide, Kamis (11/12/2014), Toyota menggelontorkan investasi US$ 165 juta atau sekitar Rp 2,03 triliun untuk menggandakan poroduksi Mirai menjadi tiga kali lipat.

“Ini (pelipatgandaan produksi) akibat dari tingginya permintaan baik dari (konsumen) sektor korporat maupun dari individu,” bunyi pernyataan sumber di Toyota.

Seiring dengan kebijakan itu, maka peralatan untuk perakitan pun ditambah. Produksi mobil itu mulai dilakukan pada akhir tahun depan di pabrik Toyota yang terletak di Perfektur Aichi.

Sebelumnya, Toyota mematok angka produksi 700 unit per tahun, dan 400 unit diantaranya dijual di Jepang mulai akhir 2015. Namun ternyata pemesanan telah melebihi dari target produksi.

Bahkan, Toyota berharap bisa mengirim mobil pesanan ke Eropa dan Amerika mulai musim panas 2015 sebanyak 3.000 unit hingga akhir 2017. Namun permintaan dari Eropa itu lebih sedikit dibanding dari Amerika, yakni sekitar 50 â€Â" 100 unit untuk pengiriman 2016.






(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment