Tuesday, January 27, 2015

Ferrari F12berlinetta Ini Dibuat Secara Kustom

Ferrari F12berlinetta Ini Dibuat Secara KustomBrussel - Produsen mobil super asal Italia, Ferrari tengah mengikuti pameran Dream Cars Show di Brussels, Belgia. Dalam pameran itu, Ferrari memperkenalkan model F12berlinetta edisi Tour de France 64.

Dalam keterangan resminya, Selasa (27/1/2015) bukan hanya edisi khusus, tapi F12berlinetta Edisi Tour de France 64 ini juga diproduksi terbatas. Dalam memproduksinya, Ferrari mempercayakan Tailor Made untuk melakukan modifikasinya.

Menurut produsen supercar yang bermarkas di Maranello, Italia, F12berlinetta Edisi Tour de France 64 ini diciptakan sebagai bentuk penghormatan kepada tim Ecurie Francorchamps terutama tim 250 GTO dimana Lucien Bianchi dan Georges Berger merupakan pemenang kejuaraan balap Tour de France Automobile 1964.

F12berlinetta Edisi Tour de France 64 ini dibalut dengan kombinasi warna dan striping yang melintas di kap mesin. Garis striping itu berwarna kuning yang digunakan oleh Ecurie Francorchamps.

Interiornya sendiri dilengkapi dengan sentuhan jok kulit yang vintage, door trim dan panel yang dibungkus Mycro Prestige. Begitu juga pada bagian dashboard yang dilapisi alumunium dan sentuhan warna kuning pada gagang pintu.

Ferrari F12berlinetta edisi khusus itu tetap mengusung mesin 6.300 cc V12 yang bertenaga 730 hp dan torsi 509 lb-ft. Dengan tenaga sebesar itu, salah satu andalan merek berlambang kuda jingkrak itu mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 90 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik dan melesat hingga 338 km/jam.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment