Tuesday, January 27, 2015

Porsche Hybrid Bertenaga Dahsyat Ini Dilapis Emas

Porsche Hybrid Bertenaga Dahsyat Ini Dilapis EmasJakarta - Mlobil mewah atau mobil yang dilapis emas di sekujur tubuhnya, bukanlah sesuatu yang aneh baru di Arab Saudi, karena kelewat banyak. Namun jika mobil yang disepuh logam mulia itu mobil hybrid bertenaga dahsyat, seperti Porsche 918 Spyder, ceritanya bisa lain.

Seperti dilansir Inautonews, Rabu (28/1/2015), fakta itu bisa ditemui di Riyadh, ibu kota negeri kaya minyak, Arab Saudi. Tak pelak, kehadiran mobil berlapis krom emas itu membetot perhatian masyarakat saat di jalan atau saat diistirahatkan di tempat parkir.

Maklum, mobil asal Jerman itu memiliki tenaga dahsyat, yang dihasilkan mesin konvensional dan motor listrik yang diusungnya. Dari mesin 4.600 cc V8 yang dihasilkan tenaga hingga 608 hp.

Sedangkan motor listrik menyemburkan tenaga 199 hp. Walhasil total tenaga mobil ini mencapai 887 hp.

Namun, sang pemilik nampaknya lebih suka menjadikan mobil itu  sebagai  koleksi saja, ketimbang menggebernya di jalanan. Terlebih saban membawa mobil itu melewati kerumunan, hampir setiap orang melihatnya.

Mobil yang bertransmisi  PDK Dual Cluth 7 tingkat percepatan itu mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 100 km/jam hanya dalam tempo 2,6 detik. Sementara, kecepatan maksimalnya 340 km/jam.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment