Tuesday, January 27, 2015

Pasar Belum Siap, Volvo Belum Ingin Lahirkan Mobil Listrik

Pasar Belum Siap, Volvo Belum Ingin Lahirkan Mobil ListrikJakarta - Kalau pabrikan lain sudah mulai uji mobil listrik mereka dan siap memperkenalkannya, lain dengan pabrikan Swedia Volvo menyatakan belum tertarik untuk memperkenalkan mobil listrik mereka. Karena Volvo menilai, pasar yang tidak siap menjadi alasan utamanya.

Leftlanenews Senin (27/1/2015) mengatakan, meski Volvo diam-diam telah mengembangkan mobil listrik. Volvo memastikan mobil listrik mereka, baru akan diperkenalkan saat permintaan mobil listrik sudah banyak.

Seperti disampaikan Volvo product strategy VP Lex Kerssemakers, "Ketika bisnis EV mulai berkembang, baru kami bisa memperkenalkannya. Model platform kami sangat fleksibel," ujarnya.

"Tapi kita harus melihat bagaimana bisnis EV ini berkembang dan tantangan apa saja dari peraturan fuel efficiency," tambahnya.

Hingga saat ini Volvo belum mengungkapkan rincian lengkap model apa yang paling potensial untuk menjadi mobil listrik mereka. Namun sebaliknya Volvo menyatakan saat ini masih fokus mobil hybrid.

Kerssemakers mengatakan mobil hybrid saat ini lebih masuk akal dan lebih menguntungkan untuk konsumen. Baik dari segi efisiensi bahan bakar atau penggunaan motor listrik saat macet menerjang.

"Untuk saat ini, kami dapat menawarkan yang terbaik dari hybrid," katanya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment