Tuesday, January 27, 2015

Mobil Murah Tetap Diburu Masyarakat

Mobil Murah Tetap Diburu MasyarakatJakarta - Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) di tahun 2015 ini diprediksi tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Faktor efisiensi bahan bakar yang dimiliki mobil ini menjadi nilai plus tersendiri.

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D. Sugiarto menjelaskan, di tahun ini masyarakat tetap mencari kendaraan yang menjanjikan efisiensi bahan bakar. Jadi mobil LCGC tetap laris di pasaran.

"LCGC makin banyak peminatnya. Ini menjadi penyebab penjualan mobil 4x2 dengan mesin 1,2 liter turun dan LCGC naik," kata Jongkie di sela-sela acara Frost & Sullivan di Mawar Room, Mezanine Floor, Hotel Mulia Senayan Jakarta, Jl. Asia Afrika Senayan 1, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Jongkie melanjutkan, tingginya minat masyarakat terhadap mobil LCGC yang paling utama adalah soal efisiensi bahan bakar. Bayangkan saja, mobil LCGC harus memenuhi standar 20 km/liter.

"Kalau premium naik harganya, tentu orang akan mencari kendaraan yang irit bahan bakar. Apalagi katanya, premium akan dihapus," lugasnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment