Tuesday, January 27, 2015

Ini Tips Ganti Oli Mobil Sendiri di Rumah

Ini Tips Ganti Oli Mobil Sendiri di RumahJakarta - Mengganti oli mobil di bengkel memang masih menjadi alternatif yang lebih praktis. Namun, sering kali antrean servis dan ganti oli di bengkel sangat panjang, sehingga mengharuskan pemilik mobil menunggu lama.

Untuk itu, banyak pemilik mobil yang hanya membeli oli di bengkel dan menggantinya sendiri di rumah. Hal itu pun perlu perhatian khusus agar tidak salah dan tidak menimbulkan masalah fatal.

Mekanik di bengkel United Oil Station Yustinus pun memberikan sedikit tips untuk mengganti oli mobil sendiri di rumah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah buang oli bekas dengan membuka karter oli dari bagian bawah.

Tapi, hal itu tidak cukup hanya dengan membuka penutup karter oli di bawah. Pemilik mobil juga disarankan untuk membuka penutup lubang yang biasanya untuk menuangkan oli di balik kap mobil.

"Kita tinggal buka aja di bawah ya di karter oli, terus kita buka tutup olinya itu yang buat pengisiannya biar udaranya keluar semua. Nanti oli itu turun ke bawah semua," kata Yustinus kepada detikOto, Sabtu (24/1/2015).

Tapi, jangan sembarangan membuka penutup oli tersebut. Penutup itu dianjurkan agar tidak dibuka secara keseluruhan.

"Jadi yang atas jangan dibuka semuanya, kalau bisa asal dikendurin aja jadi udara panasnya keluar semua, kotorannya turun semua ke bawah. Jangan dibuka semua. Kalau dibuka semua ya kita takut kejatuhan benda apa gitu," lanjut Yustinus.


0 comments:

Post a Comment