Wednesday, February 11, 2015

Pemerintah Belum Beri Lampu Hijau Soal Penurunan Pajak Sedan

Pemerintah Belum Beri Lampu Hijau Soal Penurunan Pajak SedanJakarta - Produsen mobil saat ini tengah berusaha keras agar pemerintah mau menurunkan pajak kendaraan sedan. Tapi, sampai saat ini permintaan mereka itu belum juga dikabulkan oleh pemerintah.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Sudirman Maman Rusdi mengatakan, usulan penurunan pajak sedan diinginkan oleh beberapa anggota Gaikindo. Setelah beberapa merek mengusulkan, maka Gaikindo menyampaikannya ke pemerintah. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban.

"Kami sedang tunggu, beberapa merek sudah mengajukan kepada kami untuk meninjau pajak sedan. Sekarang sedang diproses dan belum ada jawaban dari pemerintah," kata Sudirman di Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, pihaknya sudah menerima permintaan Gaikindo tersebut. Namun, kata Saleh, untuk menghasilkan dampak positif, ia harus berkoordinasi dengan kementerian terkait.

"Tentu nanti pasti kita koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait, dalam hal ini dengan Kementerian Keuangan," kata Saleh belum lama ini.

Dengan begitu, kata Saleh, hasil diskusi tersebut tidak akan membuat Pemerintah maupun produsen otomotif mengalami kerugian.

"Produsen maupun negara jangan sampai ada yang dirugikan. Ya win-win solution," katanya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment