Wednesday, February 11, 2015

Suku Bunga Tinggi dan Ekonomi Melambat, Bikin Stagnan Industri Otomotif

Suku Bunga Tinggi dan Ekonomi Melambat, Bikin Stagnan Industri OtomotifJakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan mobil tahun 2015 ini tetap sama seperti tahun lalu yakni sebanyak 1,2 juta unit. Ada beberapa faktor yang membuat Gaikindo sedikit pesimistis.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi menuturkan, faktor utamanya selain suku bunga yang masih tinggi, perekonomian Indonesia yang melambat juga menjadi faktor utama stagnannya industri otomotif tahun ini.

"Dengan perekonomian Indonesia yang melambat, menjadikan daya beli menurun. Makanya kita targetkan stagnan di tahun ini atau sama seperti di tahun lalu," ungkap Sudirman di Jakarta.

Sudirman mengharapkan, pada kuartal kedua tahun 2015 ini perekonomian Indonesia akan membaik sehingga daya beli masyarakat akan ikut naik dan menjadikan industri otomotif bisa tumbuh.

"Kalau memang pertumbuhan ekonominya membaik di kuartal kedua, daya belinya akan naik maka penjualan akan naik lagi," katanya.

Apalah nantinya akan ada perang diskon besar-besaran antar merek untuk membantu meningkatkan penjualan mobil tahun ini?

"Saya tidak tahu, itu tergantung kepada masing-masing brand, kalau saat ini saya dengar ada beberapa merek yang masih punya stok tahun lalu, ada yang sudah tidak punya. Itu kebijakan masing-masing merek anggota Gaikindo," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment