Wednesday, February 11, 2015

Polisi: Di Jalanan Masih Banyak Pengemudi yang Tidak Terampil

Polisi: Di Jalanan Masih Banyak Pengemudi yang Tidak TerampilJakarta - Keterampilan berkendara sangat diperlukan untuk mengurangi angka kecelakaan. Banyak kecelakaan yang sering diakibatkan oleh pengemudi yang tidak memiliki keterampilan mengemudi.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Polisi Condro Kirono, masih banyak pengemudi yang langsung turun ke jalanan tanpa melalui sekolah mengemudi. Karenanya, masih banyak pengendara yang belum terampil.

"Dengan keterampilan diharapkan pengguna jalan bisa mengantisipasi situasi lalu lintas. Apakah nanti ada orang menyebarang, apakah jalan licin," kata Condro dalam jumpa pers Ford Driving Skills for Life, di Markas Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Untuk itu, Condro berharap agar semua agen pemegang merek (APM) otomotif di Indonesia terus mengadakan kampanye safety driving. Diharapkan juga, APM tersebut mengadakan sekolah mengemudi.

"Saya sudah pernah bilang waktu di IIMS maupun di IMoS, baik APM roda dua maupun roda empat itu diharapkan terus memberikan sosialisasi-sosialisasi," kata Condro.

Dengan begitu, lanjut Condri, pengendara di seluruh Indonesia akan terus mengasah keterampilannya. Selain itu, kemampuan mengemudi juga bisa lebih didalami lagi.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment