Wednesday, February 11, 2015

Tak Ada Nama Hendropriyono di Akta PT Adiperkasa Citra Lestari

Tak Ada Nama Hendropriyono di Akta PT Adiperkasa Citra LestariJakarta - PT Adiperkasa Citra Lestari telah menandatangani nota kesepahaman dengan Proton Holding Bhd Malaysia untuk melakukan studi kelayakan pengembangan mobil nasional Indonesia.

Hendro yang dalam perjanjian kerja sama itu didapuk sebagai Chief Executive Officer PT Adiperkasa, ternyata namanya malah tak tercantum dalam akta pendirian perseroan.

Dari dokumen yang diperoleh detikOto, Rabu (11/2/2015), menunjukkan, akta pendirian perusahaan itu pertama kali dibuat pada 31 Januari 2012.

Akta tersebut dibuat dan disampaikan ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM.

Pada 8 Juli 2013, perseroan melayangkan pemberitahuan perubahan data perseroan kepada Ditjen AHU Kemenkum HAM. Tapi di akta baru yang disahkan pada 22 Juli 2013 tersebut tidak terdapat nama mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Abdullah Mahmud Hendropriyono, baik sebagai presiden direktur, komisaris, maupun direktur perusahaan.

“Itu fakta dasar. Ya kalau dalam perjalanannya kemudian yang bersangkutan diangkat sebagai Chief Executive Officer, atau jabatan lain bisa saja. Tetapi, tentunya ada pemberitahuan perubahan data perseroan,” tutur sumber detikOto di Kemenkum HAM.

Hanya, sumber itu enggan untuk menjelaskan apakah perubahan akta baru telah dibuat dan disahkan. Menurutnya, tak ada batasan bagi sebuah perusahaan untuk membuat perubahan data. "Tidak ada aturan apapun yang membatasi. Itu hak sepenuhnya perusahaan," ucapnya.


0 comments:

Post a Comment