Wednesday, February 11, 2015

Truk Mitsubishi Ini Dimodif TNI AL Jadi Kendaraan Amfibi

Truk Mitsubishi Ini Dimodif TNI AL Jadi Kendaraan AmfibiJakarta - Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD memodifikasi truk diesel Mitsubishi menjadi kendaraan amfibi. Kendaraan ini bisa dioperasikan untuk membantu korban banjir di Jakarta.

Namun kendaraan Darat Air Anti Banjir yang menyerupai perahu tersebut saat ini belum diturunkan di saat Jakarta sedang dilanda banjir seperti sekarang ini. Kenapa?

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Tim pembuatan Kendaraan Darat-Air Letkol Widi Santoso mengatakan pihaknya masih menunggu arahan. Kendaraan tersebut baru bisa digunakan jika ada perintah dari Menhan Ryamizard Ryacudu atau Kodam Jaya di bawah pimpinan Mayjen Agus Sutomo.

"Saya bergerak kalau ada permintaan Kodam atau Menhan," ujar Letkol Widi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (11/2/2015).

Sebenarnya Widi sudah mempersiapkan Kendaraan yang memiliki 2 baling-baling atau propeller itu. Namun sekali lagi, ia masih menunggu perintah.

"Tapi kemarin kapal darat air saya siapkan. Tunggu perintah dari Pangdam atau Menhan," kata Widi.

Seperti diketahui, hujan yang melanda Jakarta beberapa waktu belakangan ini menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Genangan air yang cukup tinggi membuat warga kesulitan beraktivitas, seperti terjadi di kawasan Kelapa Gading dan Grogol.


0 comments:

Post a Comment