Monday, May 4, 2015

3 Bulan, Mercy Jual 650 Unit Mobil di Indonesia

3 Bulan, Mercy Jual 650 Unit Mobil di IndonesiaJakarta - Pada kuartal pertama di tahun 2015, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) berhasil menjual 650 unit mobil secara keseluruhan. Hasil yang didapat itu terbilang cukup baik jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama.

Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner mengatakan, jika merujuk kepada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) perekonomian dalam bidang otomotif dalam 3 bulan pertama tahun ini mengalami penurunan.

"Kabar baiknya adalah, di kuartal pertama tahun ini, Mercy merupakan satu-satunya yang meningkat dibandingkan kuartal pertama di tahun lalu. Kuartal pertama tahun ini Mercy menjual 650 unit secara keseluruhan dan itu merupakan retail sales," beber Weidner dalam acara Press Conference Ulang Tahun ke-45 Mercedes-Benz Indonesia di Djakarta Theater XXI, Senin (4/5/2015).

Weidner melanjutkan, pada kuartal pertama tahun ini, mobil penumpang terjadi penurunan secara keseluruhan sebesar 14 persen dan pasar mobil premium turun 5 persen.

"Kita optimis untuk penjualan di tahun ini terutama di sisa tahun 2015 ini," lugasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Pemasaran dan Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lamberts menambahkan, dari total penjualan Mercy di kuartal pertama tahun ini, model yang paling mendominasi adalah E-Class, GL dan ML-Class.

"Untuk C-Class yang baru sekarang sudah dirakit di Indonesia, kami harapkan setelah ini, C-Class juga bisa memberikan kontribusi terhadap penjualan dan bisnis Mercy di Indonesia untuk kedepannya," tambah Lamberts.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment