Monday, May 4, 2015

Ada Fitur Antibegal Motor, Yamaha?

Ada Fitur Antibegal Motor, Yamaha?Jakarta - Yamaha merilis perangkat antimaling motor di parkiran yang disebut Autosafe. Perangkat itu dipasang di motor skutik GT 125. Bisakah alat ini meredam aksi begal motor yang tengah marak saat ini?

Autosafe menggunakan Auto Immobilizer, serta Auto Alarm dan Remote Control. Auto Immobilizer bisa membuat kunci tidak bisa digunakan untuk menyalakan motor sebelum menekan tombol unlock di Remote Control-nya. Bahkan, kunci aslinya pun tidak bisa digunakan jika tidak menekan tombol unlock.

Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti mengatakan, fitur ini bisa menjadi salah satu solusi untuk tindakan begal motor yang saat ini sedang marak.

"Menurut saya ini bisa jadi salah satu solusi begal yang sedang marak terjadi," kata Dyon di markas Yamaha, Pulogadung, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Di lokasi yang sama, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin juga mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan ke jaringan diler soal edukasi ke konsumen jika menghadapi begal. Jadi, konsumen bisa melakukan trik menghindari pembegalan dengan menggunakan fitur ini.

"Nanti dari pihak diler akan menginstruksikan pengaplikasian sistem ini. Soalnya ini menyangkut rahasia pemilik motor," kata Abidin tanpa menjelaskan lebih lanjut.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment