Monday, May 4, 2015

Pemasok Komponen di Indonesia Belum Siap dengan Kualitas Mercy

Pemasok Komponen di Indonesia Belum Siap dengan Kualitas MercyJakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sudah merakit lokal (CKD) beberapa mobil di pabriknya yang berada di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kendaraan Mercy yang dirakit di Indonesia diantaranya C-Class, E-Class, S-Class, M-Class, GL-Class dan chassis bus di kategori kendaraan komersial.

Menurut President and CEO of Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner, sebenarnya Mercy sangat ingin bekerja sama dengan pemasok komponen yang berasal dari Indonesia. Tapi untuk saat ini belum mungkin karena satu dan yang lain hal.

"Pemasok yang kami butuhkan tidak siap, jadi kami berusaha melakukan apa yang mungkin dilakukan saat ini untuk dapat melakukan bisnis kami di Indonesia dan apa yang memungkinkan, misalnya dari segi ban bisa disuplai dari lokal," kata Weidner di Jakarta.

Lanjut Weidner, mobil Mercy itu memiliki spesifikasi dan kualitas yang sangat bagus. Tapi karena pemasok komponen lokal belum ada yang sesuai dengan kualitas mobil Mercy, maka pihaknya belum bisa memberikan komponen lokal pada kendaraan Mercy yang sudah dirakit di Indonesia.

"Intinya kami ingin meningkatkan kualitas yang tinggi dari produk-produk Mercy dan kami berharap akan ada pemasok yang nantinya bisa bekerja sama dengan Mercy untuk membangun kendaraan Mercy di Indonesia," pungkasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment