Monday, May 4, 2015

Apa Beda Fitur Antimaling Yamaha dengan Alarm Model Lain?

Apa Beda Fitur Antimaling Yamaha dengan Alarm Model Lain?Jakarta - Fitur keamanan yang serupa dengan fitur antimaling milik Yamaha, Autosafe sejatinya sudah banyak dijual di pasaran. Tapi, Yamaha GT 125 kini sudah dilengkapi Autosafe langsung dari pabrikan.

Karena dipasang langsung di pabrikan, fitur ini pun tetap mendapat jaminan resmi. Berbeda dengan perangkat yang dijual di pasaran yang bisa menghanguskan garansi motor.

"Sistem kunci pengaman yang dijual di market ada kekurangan. Dia tidak plug and play, jadi perlu modifikasi dan menghanguskan garansi, tidak waterproof, tidak ada jaminan resmi dari pabrikan," jelas Manager Techincal Service PT YIMM Riyadi P di di markas Yamaha, Pulogadung, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Perangkat ini dipasang oleh ahli di Yamaha dan tidak perlu memodifikasi sistem kelistrikan. Jadi, garansi motor tetap dipertahankan.

Di lokasi yang sama, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin mengatakan, perangkat ini dipasang dengan tata letak yang telah diperhitungkan. Jadi, fitur ini tidak akan mengganggu sistem kelistrikan motor.

"Autosafe kita pasang dengan layout yang sudah diperhitungkan," jelas Abidin.

"Kalau pemasangan tidak plug and play, artinya kabel harus dipotong, itu garansi akan hilang. Kami merekomendasi plug and play, standar pabrikan," lanjut Abidin.

Selain itu, perangkat ini pun digaransi oleh Yamaha. Untuk Immobilizer digaransi selama 12 bulan atau 12.000 km. Sementara Remote Control-nya digaransi selama 6 bulan.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment