Monday, May 4, 2015

Suara Knalpot Yamaha V-Ixion Dibikin Lebih Pelan

Suara Knalpot Yamaha V-Ixion Dibikin Lebih PelanJakarta - Dipastikan, Yamaha V-Ixion terbaru memiliki tampilan yang lebih segar. Namun ternyata, motor sport naked dari pabrikan berlogo garpu tala itu memiliki perubahan di luar penampilannya.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur memastikan, V-Ixion terbaru sudah mengusung standar Euro3. Artinya, motor ini memiliki gas buang dan emisi suara yang lebih ramah lingkungan.

"Yang jelas V-Ixion baru sudah Euro . Mengurangi emisi gas buang dan emisi suara. Suara knalpot lebih rendah," ungkap Masykur saat ditemui di markas Yamaha, Pulogadung, Jakarta.

Menurutnya, dengan menerapkan standard Euro 3, V-Ixion terbaru ini bakal lebih irit bahan bakar. Sebab, emisi gas buang yang lebih rendah secara otomatis bisa memaksmimalkan konsumsi bahan bakar. Saat ditanya seberapa besar perbandingan keiritan V-Ixion baru dengan yang lama, Masykur mengaku belum mendapatkan datanya.

"Belum dapat datanya. Otomatis kalau gas buang rendah berarti kan efisiensi bahan bakarnya lebih baik," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha V-Ixion terbaru bakal memiliki tampilan yang segar di bagian lampu depan dan belakangnya. Sudut-sudut lampu utama dibuat lebih tajam sehingga menyerupai huruf V. Sementara lampu belakangnya didesain lebih segar dan manis yang menyesuaikan dengan tampilan anyar motor ini.

Selain itu, V-Ixion terbaru juga akan dilengkapi dengan cover mesin alias undercowl. Kehadiran bagian itu dimaksudkan untuk melindungi mesin dan untuk mempermanis tampilan. Jadi, kesan lebih macho dari motor itu semakin kuat.

Tampilan anyar V-Ixion didukung lagi oleh bentuk sirip atau shroud yang kini lebih kecil dengan sudut yang lebih tajam. Sehingga klop dengan tampilan lampu utama dan belakang. Senada dengan ubahan tersebut, garis-garis grafis di shroud juga menyesuaikan. Jadi penasaran lihat tampangnya ya Otolovers.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment