Monday, May 4, 2015

Wuih, Jaguar F-Type SVR Kini Bertenaga 600 Tenaga Kuda Lebih

Wuih, Jaguar F-Type SVR Kini Bertenaga 600 Tenaga Kuda LebihLondon - Saat ini Jaguar memang belum memiliki model dengan tenaga hingga 600 tenaga kuda (HP), namun sebentar lagi anggapan seperti itu tak berlaku lagi. Pabrikan asal Inggris ini tengah menyiapkan Jaguar F-Type SVR dengan tenaga lebih dari 600 hp.

Seperti dilaporkan MotorTrend, Senin (4/5/2015), kemungkinan besar F-Type SVR itu dibekali mesin 5.000 cc V8 Supercharger. Saat ini mesin sebesar itu di Jaguar diketahui mampu menyemburkan tenaga hingga 550 hp dan torsi 680 Nm.

Sementara, untuk F-Type Project 7, mesin itu disetting ulang dan menghasilkan tenaga hingga 575 hp dan torsi yang masih 680. Namun setingan kini ditingkatkan hingga mampu menghasilkan tenaga hingga 600 hp, bahkan lebih.

Dengan tenaga sebesar itu, varian berpenggerak roda belakang maupun empat roda bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Sedangkan F-Type R berpenggerak roda belakang yang ada di pasar saat ini bisa berakselerasi dalam kecepatan itu dalam waktu 3,6 detik.

Kabarnya, Jaguar F-Type SVR itu akan ditawarkan dengan dua opsi gaya desain bodi yakni coupe dan convertible. Keduanya akan dengan mudah dibedakan dengan mobil lain karena mesin yang dahsyat, desain eksterior tampak lebih garang.

Mobil ini dikerjakan oleh divisi khusus Jaguar Land Rover yakni Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations. Divisi inilah yang berhasil menangani Project 7 dan menghasilkan Range Rover Sport SVR.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment