Monday, May 4, 2015

Ini Teknologi Terbaru Pada Mesin TVS

Ini Teknologi Terbaru Pada Mesin TVSJakarta - Memasuki kuartal kedua, pabrikan asal India TVS memberikan teknologi mesin terbaru. Teknologi ini pun diklaim bakal mampu mesin motor yang lebih tahan lama, responsive, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Senin (4/5/2015), teknologi mesin terbaru TVS kali ini bakal disapa Digitech-R.

Dikatakan Digitech-R merupakan jawaban terbaik dari TVS Motor bagi para pengguna motor yang membutuhkan sepeda motor yang tahan lama, responsif dan dapat menghasilkan daya yang optimal.

Mesin terbaru ini mampu menjaga konsumsi BBM yang efisien dan tingkat emisi gas buang yang lebih rendah. Karakter ini menjadi DNA khas yang selalu ditawarkan disemua mesin sepeda motor TVS.

Selanjutnya melalui teknologi mesin Digitech-R PT TVS Motor Company Indonesia, berhasil mengembangkan mesin yang kuat dan bertenaga dengan menggunakan all aluminum engine yang memiliki kekuatan lebih baik dari versi sebelumnya.

Guna memaksimalkan kerja mesin perbaikan juga dilakukan TVS. Dengan mengurangi gaya gesek antar parts dengan menggunakan Roller follower mechanism, dan piston yang ringan dan dilapisi molybdenum untuk mengurangi gaya gesek.

"Sistem ini meningkatkan performa mesin dengan penerapan sistem pemetaan pengapian digital (digital ignition map system) yang lebih cerdas yang mampu memberikan waktu pengapian yang tepat berdasarkan kecepatan mesin serta beban mesin," ujar head of engineering TVS Motor Indonesia, Pramod Kulkarni.

"Selain itu, sistem ini mampu memapercikan api lebih lama dan stabil pada busi. Dengan demikian sistem pemetaan pengapian digital (digital ignition map system) ini, mampu menyesuaikan waktu pengapian untuk berbagai kebutuhan pengendara," tambahnya.

Dengan pengaplikasian semua sistem terbaru dimesin TVS Digitech-R ini, TVS pun mengklaim proses pembakaran lebih sempurna, yang menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat dan efisien.

Mesin Digitech-R juga mampu menjaga suhu mesin lebih stabil sehingga performa mesin lebih maksimal karena didukung dengan sistem rendah gesekan membuat mesin lebih bertenaga.

0 comments:

Post a Comment