Tuesday, June 16, 2015

BMW Lagi Bikin Mobil yang Irit BBM

BMW Lagi Bikin Mobil yang Irit BBMMunich - Produsen otomotif asal Jerman, BMW dikabarkan tengah mengembangkan 1 model lagi. Menariknya adalah, mobil baru yang dikembangkannya itu akan menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat maksimal.

Dilansir laman Worldcarfans dari Automobilwoche, Rabu (17/6/2015) mobil tersebut dikabarkan mampu mengkonsumsi bahan bakar 0,4 liter/100 km (588 mpg US/706,2 mpg UK). Sebuah konsumsi BBM yang sangat luar biasa bukan!

Meski belum terkonfirmasi, tapi sekelumit informasi sudah bermunculan, seperti mobil yang sedang dikembangkan BMW itu mampu menampung 4 orang penumpang dan akan menggunakan bahan serat karbon dan koefisien drag yang sangat rendah.

Tak hanya itu, mobil tersebut juga diharapkan hanya memiliki bobot 1200 kg. Sebagai tenaga penggeraknya, BMW akan menyematkan motor listrik dan mesin bensin 2 silinder yang bertindak sebagai generator.

Mengenai akselerasi kbarnya mobil itu bisa berlari maksimal 180 km/jam. Belum banyak juga informasi yang bisa didapat, semua ini masih spekulasi belaka karena pihak BMW-nya belum ada yang memberikan kepastian.




(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment