Tuesday, June 16, 2015

Mark Widjaja, Desainer Muda Perancang Mobil-mobil Daihatsu

Mark Widjaja, Desainer Muda Perancang Mobil-mobil DaihatsuJakarta - Kehadiran mobil dengan harga terjangkau Daihatsu Ayla juga memunculkan sosok seorang muda. Dia lah desainer mobil Mark Widjaja. Mark Widjaja dipercaya untuk mendesain sebuah mobil yang disetujui prinsipal Daihatsu di Jepang.

Selain Ayla, pria bernama lengkap Mark Yoshua Widjaja ini juga mendesain mobil konsep UFC, yang dikenal juga sebagaik adiknya Xenia.

"Mark adalah perancang mobil kecil Agya (Toyota) dan Ayla (Daihatsu). Suatu karya yang luar biasa," kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto saat memperkenalkan kedua mobil mungil tersebut beberapa waktu lalu.

Wajar bila pujian itu dilontarkan, karena Mark tak mewujudkan karyanya dengan mudah. Alumnus Jurusan Desain Produk Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember itu harus menyisihkan tiga finalis dari Italia, Prancis, dan Jepang.

"Kami bersaing ketat di kompetisi internasional yang digelar Astra Daihatsu Motor," tutur Mark.

Meski digelar oleh Daihatsu Indonesia, dalam proses penjurian, hasil karya tiap finalis tak disebutkan milik siapa. Bahkan para juri juga meminta masukan dari masyarakat untuk menilai konsep mana yang paling mereka sukai.

Hasilnya, hasil karya Mark dan timnya menjadi pilihan favorit masyarakat. Mengenai kunci keunggulan konsepnya, Mark menyebut hanya mencoba memahami apa keinginan serta kebutuhan orang Indonesia, plus kondisi lingkungan dan sosial ekonomi mereka.

"Itulah sumber inspirasi yang tak pernah kering bagiku," ucapnya


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment