Tuesday, June 16, 2015

Mesin Avanza-Xenia Model Baru Tetap Diproduksi Daihatsu

Mesin Avanza-Xenia Model Baru Tetap Diproduksi DaihatsuJakarta - Serangkaian foto Toyota Avanza versi terbaru atau versi facelift yang saat ini marak beredar di dunia maya diimbuhi informasi mesin mobil itu telah disempurnakan.

Kapasitas mesin yang menggunakan Dual Variable Valve Timing with Intelligence (Dual VVT-i) itu masih sama dengan mesin versi lama, dan dibuat oleh Astra Daihatsu Motor.

“Masih seperti sebelumnya, mesin itu diproduksi Astra Daihatsu Motor,” ujar sumber detikOto di Toyota saat dihubungi Selasa (16/5/2015).

Seperti halnya mesin Avanza versi lama, mesin baru itu juga memiliki kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Mesin yang sama juga akan digunakan oleh kembaran Avanza, yakni Daihatsu Xenia. “Jadi, setahu saya, mesin itu dibuat oleh Astra Daihatsu Motor,” ucap sumber tersebut.

Hanya, sumber ini tak bersedia menyebut berapa tenaga dan torsi yang disemburkan mesin Avanza versi anyar tersebut. Namun yang pasti, dengan teknologi baru itu, tenaga mesin tersebut lebih besar ketimbang generasi lawas.

Sementara seorang sumber di diler utama Toyota mengaku mendapatkan informasi Toyota Avanza facelift itu akan diluncurkan Juli atau paling lambat pertengahan Agustus.

“Memang masih simpang siur soal jadwal itu, tapi kebanyakan menyebut pertengahan Agustus,” ucapnya.


0 comments:

Post a Comment