Tuesday, June 16, 2015

Fitur ABS Jadi Perlengkapan Standar Avanza Terbaru

Fitur ABS Jadi Perlengkapan Standar Avanza TerbaruJakarta - Selain mengusung mesin versi baru, semua tipe Toyota Avanza terbaru alias versi facelift bakal menggunakan peranti Antilock Brake System (ABS) sebagai fitur standar. Kehadiran peranti itu melengkapi dual airbag.

“Informasi yang kami dapatkan, sebagai bahan untuk pemasaran nanti, salah satunya semua tipe telah menggunakan ABS, dual airbag. Begitu juga dengan sabuk pengaman pretension with load limiter,” papar sumber detikOto di diler utama Toyota saat dihubungi di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Berbagai peranti penunjang keselamatan itu, kata sang sumber, akan semakin menarik minat konsumen Indonesia. Sehingga, predikat sebagai mobil paling laris di Tanah Air bakal bisa tetap disandang low multi purpose vehicle ini.

“Apalagi, informasi yang kami terima selisih harganya dengan Avanza yang ada saat ini hanya Rp 10-15 juta. Meskipun ada yang menyebut sampai Rp 20 juta. Tetapi dengan tambahan fitur tentunya selisih sebesar itu cukup rasional,” paparnya.

Rencananya, kata sang sumber, versi paling gres Avanza itu diluncurkan ke pasar pada Juli atau paling lambat Agustus mendatang. Rencana itu masuk akal mengingat saat ini stok Toyota Avanza juga sudah menipis. “Kami sudah cek informasi itu. Stok sudah menipis,” imbuhnya.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment