Tuesday, June 16, 2015

Kawasaki H2R Pecahkan Rekor, Tembus 331 Km/Jam!

Kawasaki H2R Pecahkan Rekor, Tembus 331 Km/Jam!Paris - Kawasaki H2R dipandang sebagai monster roda dua di lintasan balap. Bahkan di Isle Of Man, monster dari Kawasaki itu membuktikan kegarangannya. Motor sempat menyentuh kecepatan 331 km/jam dalam parade lap.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (16/6/2015), motor H2R tersebut ditunggangi oleh James Hillier. Dia memecahkan rekor kecepatan tertinggi di salah satu lintasan lurus di Isle Of Man.

Kawasaki H2R meruapakan motor versi balap dari H2. Dengan menggendong mesin empat silinder supercharged, motor ini bisa menghasilkan tenaga hingga 300 daya kuda.

Memang, James Hillier tidak memecahkan rekor putaran lap tercepat. Sebab, di beberapa tikungan, dia mengambil cornering pada kecepatan yang lebih santai. Namun di lintasan lurus, Kawasaki H2R yang digunakannya sempat menyentuh kecepatan tertinggi.

James Hillier sukses membawa H2R menjadi monster di lintasan balap. Di lintasan lurus, dia bisa memacu H2R hingga kecepatan 206 mil per jam atau setara dengan 331 km/jam.

Dengan hasil itu, James Hillier membuktikan bahwa H2R memang benar-benar monster di lintasan balap. Tapi, pembuktian tersebut tidak luput dari keberanian James Hillier sebagai penunggangnya.

“Gila, benar-benar gila, ujar Hillier yang kaget dengan performa motor H2R. “4 gigi pertama berlangsung secepat kilat dan akselerasinya benar-benar cepat,” tambahnya.