Tuesday, June 16, 2015

Range Rover Sport Bisa Dikontrol Lewat Ponsel

Range Rover Sport Bisa Dikontrol Lewat PonselLondon - Jaguar Land Rover telah meluncurkan prototipe Range Rover Sport yang bisa dikendalikan dengan remote control. Pengendalian itu juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone.

Seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (17/6/2015), penelitian kendaraan ini menunjukkan bagaimana seorang sopir mengontrol kendaraan dari luar dengan memanfaatkan smartpohne. Aplikasi di ponsel bisa mengontrol kemudi, pedal gas dan rem serta mengatur jarak tinggi dan rendahnya kendaraan.

Menurut Jaguar Land Rover, teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan mobil keluar dari situasi yang menantang dengan aman. Bahkan, dengan adanya remote control ini pengemudi bisa menaklukkan medan offroad yang paling sulit sekalipun.

Dengan menggunakan smartphone sebagai remote control, pemilik mobil ini bisa terus memantau kondisi medan dari luar kendaraan. Mereka juga bisa memperkirakan sudut dan posisi kendaraan terhadap medan jalan.

Pabrikan asal Inggris itu juga mengatakan, pengemudi bisa memanfaatkan smartphone untuk mengeluarkan mobil dari tempat parkir. Jadi, jika mobil Range Rover Sport ini diparkir di tempat yang sempit dan tidak bisa membuka pintu, pengemudi bisa mengeluarkan mobil terlebih dahulu ke tempat yang lebih lapang.

"Mengeluarkan mobil dari parkir yang rumit bisa menjadi pengalaman stres untuk pengemudi. Sebuah mobil remote control, atau kendaraan otonom dapat menunjukkan bagaimana kita bisa menggunakan teknologi baru untuk mengurangi bagian membosankan saat mengemudi dan meningkatkan keselamatan di jalan," kata Direktur Riset dan Teknologi Jaguar Land Rover Wolfgang Epple.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment