Tuesday, June 16, 2015

Dua Pekan Lagi, Peugeot Luncurkan Hatchback 308 Paling Hot

Dua Pekan Lagi, Peugeot Luncurkan Hatchback 308 Paling HotParis - Peugeot akan meluncurkan hatchback Peugeot 308 paling hot atau 308 GTI di ajang Goodwood Festival of Speed, Inggris, 25â€Â"28 Juni. Beberap teaser pun disuguhkan untuk menggoda publik penggemar mobil merek Prancis tersebut.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Rabu (17/6/2015), video teaser sosok mobil yang kini masih menggunakan nama kode T9 itu, beberapa hari lalu mulai marak di dunia maya. Meski hanya berupa tampilan spidometer digital dengan jarum penunjuk kecepatan menyentuh batas maksimal, namun pesan yang ingin disampikan bisa dimengerti siapa saja yang melihatnya.

Sebuah hastag #Peugeot308GTi pun diciptakan untuk mempopulerkan hatchback 308 terganas tersebut. Sekelumit informasi berupa potongan desain lampu depan, lampu belakang, instrument cluster dan modus berkendara dinamis memberikan pesan khusus kepada siapa saja yang melihatnya.

Pesannya, mobil ini memiliki kecepatan maksimal yang tinggi. Selain itu akselerasi yang cukup cepat dan ringan.

Memang, hasil pengujian membuktikan mobil bermesin diesel 1.600 cc e-HDI Turbo itu mampu menyemburkan tenaga 240â€Â"270 hp. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Untuk memberikan jaminan keamanan di saat mobil digeber, Peugeot melengkapinya dengan fitur mechanical limited-slip differential. Satu set ban Michelin 235/55R19 dirasa cukup pas untuk mengimbangi kecepatan mobil ketika pedal gas diinjak dalam-dalam.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment