Tuesday, June 16, 2015

Setelah Jepang dan Prancis, Roda Tiga Toyota i-Road Datang ke AS

Setelah Jepang dan Prancis, Roda Tiga Toyota i-Road Datang ke ASDallas - Setelah Jepang dan Prancis, Toyota kini memperlihatkan mobil roda tiga i-Road kepada masyarakat Amerika Serikat, khususnya di wilayah Texas.

Seperti dikutip dari Leftlanenews, Rabu (17/6/2015), Toyota mengundang 65 warga dari Texas utara ke American Airlines center di Dallas. Mereka yang diundang bisa mencoba mengendarai i-Road dan mobil mungil roda empat, COMS.

Kepala Toyota Amerika Utara Jim Lentz mengatakan, pihaknya serius ingin mengurangi titik kemacetan di beberapa kota dengan menghadirkan i-Road dan COMS. Mobil listrik tersebut dipercaya bisa menjadi solusi transportasi di sana.

"Ketika kami mencari cara untuk mengurangi kemacetan di pusat-pusat utama seperti Dallas-Fort Worth Metroplex, kami mengeksplorasi bagaimana jenis kendaraan listrik dapat masuk ke dalam lanskap transportasi. Kami sangat gembira untuk menampilkan kepada warga Texas di mana teknologi canggih bisa diterapkan," kata Lentz.

Konfigurasi Toyota i-Road dengan dua kursi mirip dengan sepeda motor. Sebuah sistem otomatis disediakan sehingga i-Road bisa miring untuk melawan gaya sentrifugal saat menikung.

Sistem ini juga beroperasi ketika i-Road sedang melaju dalam garis lurus di permukaan. Sistem di kendaraan ini akan secara otomatis mengkompensasi perubahan jalan untuk menjaga keseimbangan.

Sementara itu, mobil mungil COMS sudah dijual di pasar Jepang. Mobil ini menjadi mobil listrik kecil dengan ruang hanya untuk pengemudi.

Sampai saat ini, Toyota masih mempertimbangkan untuk meluncurkan i-Road di Amerika Serikat. Pabrikan asal Jepang itu mempelajari respons warga Texas terlebih dahulu dengan mengundang 65 warga di sana.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment