Wednesday, July 29, 2015

Aston Martin Rencanakan Vulcan Versi Jalan Umum

Aston Martin Rencanakan Vulcan Versi Jalan UmumGaydon - Debut di Geneva Motor Show 2015, Maret lalu, Aston Martin Vulcan hanya cocok untuk trek balap mengingat tenaganya yang sangat dahsyat. Tapi, Aston Martin saat ini sedang merencanakan Vulcan versi jalan umum.

Seperti dilansir Inautonews dari Autovisie, Rabu (29/7/2015), Aston Martin tengah mempelajari konversi supercar yang hanya cocok untuk trek balap ke dalam versi mobil jalanan umum. Merek mobil dari Inggris ini mengaku, konversi ini adalah tugas yang sulit.

Namun, jika Aston Martin bisa mengubahnya menjadi mobil jalan umum, Vulcan diperkirakan bakal menantang Porsche 918 Spyder, McLaren P1 dan Ferrari LaFerrari.

Kalau benar bakal dikembangkan untuk jalan umum, Aston Martin Vulcan tersebut secara signifikan akan lebih mahal dari mobil yang hanya bisa di trek balap. Untuk diketahui, Vulcan yang hanya cocok untuk trek balap dibanderol 1,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 37,8 miliar.

Vulcan versi trek balap itu hanya dijual sebanyak 24 unit. Namun diperkirakan, jika Aston Martin akan menyajikan Vulcan untuk umum, maka model tersebut akan ditawarkan lebih banyak lagi.

Aston Martin Vulcan hadir dengan desain eksterior yang unik. Mobil ini hadir dengan monocoque serat karbon, magnesium torque tube dengan carbon fiber propeller shaft, limited slip differential, bespoke suspension with adjustable dampers, hingga piringan rem karbon keramik.

Vulcan dibekali mesin bensin natural aspirated 7.000 cc V12 yang bertenaga hingga 800 tenaga kuda. Tenaga disalurkan ke roda peranti transmisi Xtrac enam tingkat percepatan sequential.

Selanjutnya karena karakternya yang khas sebagai mobil berperforma tinggi dan hanya coc





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment