Wednesday, July 8, 2015

'Banyak Pengendara GO-JEK yang Belum Paham Safety Riding'

Tangerang Selatan - Semua pengendara GO-JEK secara bertahap bakal dilatih keselamatan berkendara. Faktanya memang, masih banyak pengendara ojek ini yang belum mengenal safety riding.

Hal tersebut disampaikan Head of Instructure Rifat Driving Labs (RDL) yang mengajarkan safety riding kepada rider GO-JEK, Herry Wahyudi.

"Banyak yang sebelumnya dia ngerem dia hanya menggunakan rem belakang. Sekarang mereka jadi tahu oh ternyata begini cara pengereman yang benar," kata Herry saat ditemui di area lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (8/7/2015).

Dari pelatihan berkendara ini, rider GO-JEK bisa mengetahui risiko berkendara dan cara menghadapinya. Teknik berkendara yang sebelumnya tidak dikuasai bakal didapat para rider.

"Bagaimana dia bisa mengerti untuk mengetahui risiko. Kemudian teknik berkendara. Intinya dia senang mendapat ilmu baru. Oh ternyata begini caranya. Intinya yang enggak pernah dia dapat kita berikan. Dalam teknik berkendara ketika dia menghadapi situasi emergency segala macam," kata Herry.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment