Wednesday, July 8, 2015

Mobil Listrik Mitsubishi Ikuti Reli Baja

Mobil Listrik Mitsubishi Ikuti Reli BajaTokyo - Mitsubishi Motor Corporation siap comeback ke balapan Baja Portalegre 500 Cross-country. Mobil yang akan digunakan adalah mobil listrik Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Vehicle).

Ketangguhan Outlander PHEV pun bakal teruji di reli Baja yang digelar di Portugal yang pada 22-24 Oktober 2015.

Pengujian 2 unit Outlander PHEV juga telah dilakukan pada akhir akhir Juni kemarin. Bahkan satu dari dua unit Outlander khusus rally ini, berkelir layaknya sebuah mobil balap yang sudah menjadi ciri khas Mitsubishi.

Outlander PHEV khusus Rally ini tidak terlalu berbeda dengan model standar yang diperkenalkan. Namun perubahan menggunakan Aeroparts sebagai persiapan reli jelas diberikan.

Seperti kaki-kaki yang membuat Outlander ini lebih tinggi hingga 100 mm. Begitu juga dengan tampilan headlamp, ban yang lebih tinggi, sehingga mampu menerjang segala medan.

Selain itu tampilan interior juga telah dilengkapi dengan Roll bars dan bucket seats. Pengujian yang dilakukan Mitsubishi pada Outlander PHEV ini, langsung dicicipi pebalap Mitsubishi Hiroshi Masuoka.

“Saya ingin semua orang di dunia menyaksikan balapan kali ini, untuk membuktikan ketangguhan Outlander PHEV saat manuver, serta membuktikan bahwa mobil ini memiliki durability yang tinggi. Selain itu yang akan menjadi fokus pada mobil ini yaitu sistem PHEV, aku akan balapan dengan sistem EV. Ini membuktikan mobil ini memiliki tenaga listrik yang besar dan mengusung sistem 4WD," ujar Masuoka dengan antusias.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment