Thursday, July 9, 2015

Trik Agar Anak Tidak Merengek Dibelikan Motor Atau Mobil

Trik Agar Anak Tidak Merengek Dibelikan Motor Atau MobilJakarta - Kalau anak sudah ada keinginan, kita sebagai orangtua biasanya suka enggak tahan kalau anak-anak sudah merengek. Jadinya apa pun keinginan anak-anak selalu dikabulkan. Tetapi kalau soal memberikan motor atau mobil, tunggu dulu ya!

Salah seorang pembaca detikcom, Gazali Arif Gunawan memberikan beberapa trik agar anak tidak merengek menggunakan kendaraan sendiri.

Gazali mengaku sudah mengamati gejala anak-anak mengendarai kendaraan sejak 2000. “Dan terus terang saya juga khawatir hal ini menimpa anak saya dan kerabat lainnya. Alhamdulillah saat ini anak laki saya yang paling besar (15 tahun) tidak mengendarai kendaraan baik di sekitar rumah ataupun untuk kesekolah, padahal anak tetangga kami yang sebaya hampir semuanya menggunakan kendaraan (motor),” ujarnya.

Menurutnya memang agar anak tidak mengendarai kendaraan kembali ke sikap orangtua masing-masing. Apakah mengakomodir atau tidak, juga mengkondisikan situasi di rumah. Tetapi setidaknya ada yang dilakukan Gazali sehingga anaknya tidak menggunakan kendaraan terutama motor.

1. Tidak menyediakan motor di rumah

“Sejak anak kelas 1 smp kami sudah tidak memiliki motor dengan tujuan agar anak tidak mencoba-coba naik motor (trust me….it works),” ujarnya

2. Antar jemput anak ke sekolah


0 comments:

Post a Comment