Thursday, July 9, 2015

Di Desa-desa Jawa Tengah Masih Banyak Anak Bawa Sepeda Motor Tanpa SIM

Di Desa-desa Jawa Tengah Masih Banyak Anak Bawa Sepeda Motor Tanpa SIMJakarta - Pihak kepolisian kerap menindak anak-anak yang kedapatan membawa sepeda motor padahal belum memiliki SIM. Meski begitu, kasus ini seolah tak pernah habis.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Nur Hadi Amiyanto menyebut, di desa-desa di Jawa Tengah masih banyak ditemukan kasus semacam itu.

Hal tersebut disampaikan Hadi usai menghadiri rapat koordinasi terkait Budi Pekerti di Kantor Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

"Di pedesaan masih banyak. Kalau di kota sudah mulai tertib. Ini memang perlu upaya banyak pihak," ujar Hadi.

"Kalau di pedesaan itu karena bapak ibunya tidak tahu bagaimana menyenangkan anak. Jadi menyayang anak itu dengan memberikan sepeda motor," lanjutnya.

Terkait hal ini, menurut Hadi sudah ada kerjasama dengan Polda Jawa Tengah tentang pendidikan tertib lalu lintas. Pendidikan diberikan bahkan sampai tingkat SD dan taman kanak-kanak.

"Kita sudah tanda tangan MoU dengan Polda tentang pendidikan tertib lalu lintas. Tertib lalu lintas bagi kami tidak hanya untuk anak SMA yang mendekati 17 tahun, tapi juga untuk anak SMP, SD dan TK," tuturnya.


(rna/ddn)

0 comments:

Post a Comment