Sunday, August 23, 2015

Pertamina Buat Oli Khusus Mobil Super

Pertamina Buat Oli Khusus Mobil SuperTangerang Selatan - Pertamina Lubricants meluncurkan pelumas baru varian Fastron Platinum untuk kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Meski ceruk pasar di dalam negeri pada segmen ini terbilang kecil, namun peluncuran oli varian baru itu diyakini bakal semakin memperkuat citra Pertamina Lubricants sebagai produsen oli kelas dunia.

"Pertamina Lubricants berkomitmen terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Gigih WH Irianto, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Fastron Platinum, kata Gigih, dibuat dalam dua varian yakni Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan sport car. Varian kedua, Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racing car. Gigih menyebut, oli buatan Pertamina itu telah diakui dunia.

"Fastron Platinum Racing mendapatkan pengakuan dari Lamborghini dan dirancang khusus untuk Lamborghini Squadra Corsen" ucapnya.

Bahkan, lanjutnya, Pertamina terpilih sebagai techincal partner Automobili Lamborghini yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3.

"Pertamina juga dipercaya menjadi official lubricants di setiap balapan. Super Trefo dan menjadi pendukung penuh dari Tim Lamborghini GT3 yang bertanding di kejuaraan dunia," kata Gigih. A

dapun soal pasar di dalam negeri yang relatif kecil, menurut Gigih, bukanlah kendala. Pasalnya pengguna oli ini tak hanya konsumen di dalam negeri tetapi juga dunia. Lebih dari itu, dengan meluncurkannya di dunia, maka reputasi Pertamina Lubricants sebagai produsen oli kelas dunia semakin kuat. "Ini tentunya tidak kalah penting bagi kita," imbuhnya.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment