Wednesday, September 30, 2015

Astra: Merek Peugeot Sampai Hari Ini Masih di Astra

Astra: Merek Peugeot Sampai Hari Ini Masih di AstraJakarta - Dalam beberapa waktu terakhir muncul isu yang menyebut prinsipal Peugeot tengah mengevaluasi kinerja Peugeot Indonesia, sehingga ada kemungkinan distribusi dan pemasaran merek tersebut tak lagi diberikan kepada PT Astra International-Peugeot (PT AIP).

Namun, kabar tersebut dibantah secara tegas oleh Chief Executive Officer PT AIP, Constatinus Herlijoso.

“Oh tidak, sampai hari ini masih berada di Astra International. Tidak ada kabar seperti itu, kalau motor barangkali iya, bukan di kami,” ucapnya saat dihubungi detikOto di Jakarta, kamis (1/10/2015).

Herlijoso juga menegaskan, hingga saat ini tidak ada peringatan atau pernyataan soal evaluasi dari prinsipal Peugeot di Prancis seperti yang disebut-sebut dalam rumor yang beredar saat ini. Bahkan dia menyebut, hingga Agustus lalu penjualan masih sama dengan tahun lalu.

“Tapi mohon maaf, angka dan varian yang terjual saya tidak hafal persis,” ujarnya.

Memang, sebagai merek besutan pabrikan Eropa, penjualan mobil Peugeot tak sebanyak merek-merek lain khususnya dari Jepang. Terlebih, varian yang ditawarkan Peugeot juga tak sebanyak merek dari Negeri Matahari Terbit itu.

“Varian yang kami tawarkan, terbanyak kan sedan dan hatchback. Sementara, saat ini varian yang paling banyak diinginkan masyarakat adalah MPV, SUV atau crossover. Tetapi yang pasti, kerja sama kami (Astra International Peugeot dan Peugeot pusat) masih berjalan seperti biasa,” imbuh Herlijoso.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment