Wednesday, September 30, 2015

Tinggalkan Toraja, Risers Selfie di Gunung yang Mirip Miss V

Tinggalkan Toraja, Risers Selfie di Gunung yang Mirip Miss VEnrekang - Puluhan peserta Datsun Risers Expedition (DRE) etape 3 yang baru saja menjelajahi beberapa spot di Toraja, dalam perjalanan menuju Kab. Bone dengan jarak tempuh sekitar 300 kilometer, tidak lupa singgah untuk berfoto selfie di Gunung Nona di Kab. Enrekang.

Para Risers dibuat penasaran dengan Gunung Nona yang bentuknya mirip dengan organ vital perempuan. Memang dalam bahasa Enrekang, Gunung Nona disebut Buttu Kabobong atau gunung yang menyerupai organ vital kaum hawa.
Road Captain DRE etape 3, Rommy Radianto menyebutkan bahwa sebelumnya di etape 2, 15 orang peserta Risers dari Jakarta dan Balikpapan, yang menempuh rute Palu-Toraja sudah singgah di Gunung Nona.


"Karena Risers-nya beda, jadi kami menyiapkan waktu untuk singgah sekitar 30 menit di Gunung Nona," ujar Rommy.

Usai berfoto-foto para Risers juga tidak lupa menikmati kopi Arabika khas Enrekang yang disajikan di Rumah Makan Bukit Indah, di kampung Mandatte, Kec. Anggeraja, Enrekang, dengan pemandangan langsung tertuju ke Gunung Nona.

"Perjalanan berikutnya menuju Watampone, kota kelahiran Wapres Jusuf Kalla, setelah itu besok pagi meluncur ke Tanjung Bira, Bulukumba untuk menyaksikan pantai pasir putih dan proses pembuatan Perahu Phinisi, perahu kebanggaan suku Bugis-Makassar," pungkas Rommy.