Wednesday, September 30, 2015

Harga BR-V Tak Akan Naik Lebih dari Rp 10 Juta

Harga BR-V Tak Akan Naik Lebih dari Rp 10 JutaKarawang - Honda BR-V menjadi mobil baru Honda yang diburu masyarakat Indonesia, setidaknya sudah terpesan 2.500 unit terpesan. Mobil ini dijanjikan bakal dibanderol Rp 230 juta sampai Rp 265 juta.

Namun, harga itu dipastikan dan dijanjikan tidak akan naik lebih dari Rp 10 juta. Padahal, nilai tukar rupiah sedang melemah saat ini.

"Saya tahu dolar sedang berat. Tapi sesuai komitmen kami, kalau ada kenaikan harga BR-V tidak akan lebih dari Rp 10 juta dari yang dijanjikan," tegas Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di fasilitas produksi Honda di Jl Mitra Utara II, Kawasan Industri Karawang Mitra, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu, (30/9/2015).

Kalau Honda menaikkan harga lebih dari Rp 10 juta dari yang dijanjikan, konsumen bisa membatalkan pemesanan. Uang tanda jadi pun akan kembali ke tangan konsumen.

"Kami sudah janji batasnya Rp 10 juta. Kalau naik lebih dari Rp 10 juta konsumen bisa batalkan pemesaan," kata Jonfis.

Sementara itu, Jonfis mengatakan, BR-V akan menggunakan komponen lokal sebanyak 70 persen. Memang, angka itu belum pasti karena Honda masih terus mempelajarinya. Namun setidaknya angka tersebut sudah besar.

"Komponen lokal 70 persen dan memang belum final," kata Jonfis.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment