Wednesday, September 30, 2015

Dolar Rp 14.600, Honda Masih Sanggup Tahan Harga Mobil

Dolar Rp 14.600, Honda Masih Sanggup Tahan Harga MobilKarawang - Saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar masih terbilang tinggi. Hari ini saja, dolar diperdagangkan di kisaran Rp 14.600 per dolar. Meski begitu, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum menaikkan harga jual mobilnya.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy. Dia mengatakan, salah satu strategi untuk tidak menaikkan harga adalah dengan banyak menggunakan komponen lokal.

"Salah satu efisiensi yang kita lakukan adalah dengan banyak lokalisasi," kata Jonfis di fasilitas produksi Honda di Jl Mitra Utara II, Kawasan Industri Karawang Mitra, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu, (30/9/2015).

Namun, jika situasi ini terus berlanjut, Honda tetap akan mengoreksi harga jual mobilnya. Hanya, Jonfis tak menyebut sampai kapan harga jual mobil Honda akan bertahan.

"Dengan situasi seperti ini yang terus berlanjut, sampai satu titik harga akan naik lagi. Ada kemungkinan kita naikkan harga," ucapnya.

Sementara itu produsen mobil lain mulai Oktober ini sudah mulai menaikkan harga kendaraan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment