Wednesday, September 30, 2015

Honda: BR-V Bakal Pakai Crank Shaft Buatan Lokal

Honda: BR-V Bakal Pakai Crank Shaft Buatan LokalKarawang - Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meresmikan pembangunan fasilitas produksi crank shaft di Karawang, Jawa Barat. Rencananya, semua model yang diproduksi di Indonesa akan menggunakan crank shaft itu.

Tak hanya Brio Satya sebagai model Low Cost Green Car (LCGC), mobil-mobil lain pun akan memanfaatkan crank shaft buatan lokal ini. Salah satunya adalah crossover anyar Honda yang baru saja diperkenalkan di Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

"Semua model yang diproduksi di Indonesia pakai crank shaft di fasilitas ini. Crank shaft juga digunakan untuk BR-V," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy di fasilitas produksi Honda di Jl Mitra Utara II, Kawasan Industri Karawang Mitra, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu, (30/9/2015).

Namun, untuk produksi pertama BR-V masih menggunakan crank shaft yang masih diimpor. Setelah fasilitas produksi crank shaft mulai beroperasi pada September 2016, Honda baru menyematkan crank shaft lokal itu pada BR-V.

"Memang BR-V akan diproduksi lebih dulu, jadi sementara kami impor crank shaft. Setelah 2016, kita pakai produksi lokal," kata Jonfis.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment