Wednesday, September 30, 2015

AXIC-Tunas Toyota Gelar Kampanye Smart Driving

AXIC-Tunas Toyota Gelar Kampanye Smart DrivingJakarta - Keselamatan dijalan memang menjadi satu hal terpenting untuk setiap pengendara. Nah kali ini, giliran AXIC bersama Tunas Toyota Raden Inten di Jakarta Timur yang menggelar safety riding yang terbungkus dalam 'Think Before Cross The Flood'.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, ajang safety riding ini digelar pada Minggu (27/9/2015). Kampanye ini merupakan bagian dari kerja sama AXIC dengan Tunas Friend. Untuk menggiatkan kembali cara dan prinsip berkendara yang aman kepada masyarakat dengan mengusung tema besar: "LoveMax" atau Cintai AvanzaXenia Sendiri.

Tercatat sekitar 4.500 peserta terdaftar mengikuti ajang kampanye kali ini. Melanjuti kampanye sebelumnya yakni, Antibahu Jalan Tol, No Hazard Just For Emergency Only, Seat Belt for All, dan No Text While Driving.

Dipilihnya tema ini tidak lain, dilakukan menimbang banyak pengguna mobil, yang melupakan hal ini terutama di Jakarta yang rawan banjir saat musim hujan.

Padahal bahaya yang mengancam saat menerobos banjir bermacam-macam seperti kerusakan pada fungsi rem, ban, hingga mesin mati jika terjadi water hammer.

Perbaikan kendaraan yang sudah terkena banjir juga tidak bisa mengembalikan mobil ke kondisi 100 persen seperti awal. Sehingga hal ini penting akan disosialisasikan kepada anggota AXIC dan masyarakat untuk tidak menerobos banjir.

"Kampanye ini prinsipnya imbauan kepada para anggota AXIC di seluruh Indonesia dan publik, sangat bahaya jika mobil dipaksa melewati banjir. Bahayanya bisa mengancam pengemudi bersama penumpang sekaligus kendaraan itu sendiri," ujar Ketua Umum AXIC, Darlan Nuryandi.

Usman Adie, Marcomm General Manager PT Tunas Ridean Tbk, menambahkan tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan wawasan, kesadaran, dan rasa tanggung jawab berlalu lintas, yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas.

Tidak sampai Tunas Friend memiliki concern sama dengan AXIC untuk menggalakkan safety driving. Misalnya pada 2013, Tunas Friend melakukan kampanye dengan tagline #SafetyComeFirst hasil kolaborasi bersama GT Radial.

"Tujuan kerja sama ini untuk lebih meningkatkan wawasan, kesadaran, dan rasa tanggung jawab berlalu lintas untuk kepentingan masyarakat luas. Safety driving yang dimaksud bukan saja saat mengendara di jalan raya, tapi juga bagaimana cara merawat, mempersiapkan kendaraan, menggunakan alat bantu/perkakas, dan lain-lain," tambah Usman.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment