Wednesday, September 30, 2015

Honda Belum Tertarik dengan LCGC 7 Penumpang

Honda Belum Tertarik dengan LCGC 7 PenumpangKarawang - Saat ini mobil Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 orang penumpang masih hanya ada satu pemain yaitu Datsun dengan model GO+ Panca. Beberapa pabrikan seperti Daihatsu dan Suzuki sudah memamerkan prototipe LCGC 7-Seater. Namun, Honda Prospect Motor (HPM) belum tertarik.

"Saat ini belum ke arah sana (LCGC 7 kursi)," tegas Direktur Pemasaran dan Pelayanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy di fasilitas produksi Honda di Jl Mitra Utara II, Kawasan Industri Karawang Mitra, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu, (30/9/2015) menjawab pertanyaan detikOto.

Dia menganggap, segmen LCGC 7 kursi masih kecil di Indonesia. Padahal, orang-orang di Indonesia lebih memilih mobil yang bisa mengangkut satu keluarga.

"Marketnya masih kecil. Kita lihat untuk LCGC 5-seater lebih beasr. Kebutuhan orang terhadap mobil yang lebih kecil masih banyak," ujar Jonfis.

Namun, tak menutup kemungkinan Honda bakal memasarkan LCGC 7 kursi juga. Jika memungkinkan, Honda bakal menyajikan LCGC berkapasitas 7 penumpang itu.

"Kita pikir lihat data aja masih jauh 5-10 persen LCGC 7-seater. Kalau naik ya mungkin aja kita ke arah sana," ungkap Jonfis.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment