Wednesday, September 2, 2015

Chevrolet Produksi Sedan Malibu ke-10 Juta

Chevrolet Produksi Sedan Malibu ke-10 JutaDetroit - Mobil ukuran medium buatan Chevrolet, General Motors, yang kondang, yakni Malibu telah 51 tahun diproduksi. Kini, jumlah produksi mobil tersebut telah mencapai 10 juta unit.

Pernyataan General Motors yang dikutip Worldcarfans, Kamis (3/9/2015), saat ini Malibu telah dipasarkan di 25 negara. Namun dari jumlah penjualan yang ada saat ini, 90 persen diantaranya dibukukan oleh pasar China, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

“Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 1964. Malibu kemudian menjadikan pabrikan (Chevrolet) sukses mendadak karena lebih dari 370 ribu unit Malibu terjual di tahun pertama produksinya,” bunyi pernyataan GM.

Kesuksesan kemudian berlanjut hingga dua dekade kemudian hingga proses produksi mobil itu dihentikan pada 1983. Namun, selang 14 tahun kemudian atau 1997, proses produksi kembali dilanjutkan.

Hanya dia harus menghadapi persaingan yang semakin sengit karena Malibu harus berhadapan dengan Honda Accord dan Toyota Camry yang saat itu mulai agresif merangsek pasar.

Namun, saat itu Chevrolet telah melakukan ubahan yang signifikan pada Malibu. Jika sebelumnya berpenggerak roda belakang, sejak itu menjadi penggerak roda depan.

Kini, Chevrolet banyak berharap terhadap Malibu generasi terbaru menjadi jagoan anyar dalam upayanya melakukan ekspansi di pasar. Rencananya Malibu anyar itu diluncurkan akhir tahun ini.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment