Wednesday, September 2, 2015

Jualan Daihatsu di GIIAS 2015 Mirip dengan IIMS Tahun Lalu

Jualan Daihatsu di GIIAS 2015 Mirip dengan IIMS Tahun LaluCirebon - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi kesempatan bagi pabrikan mobil untuk berjualan. Daihatsu pun sukses menjual mobil-mobilnya di Daihatsu dengan jumlah hampir sama dengan pameran otomotif tahun lalu.

Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, sampai hari terakhir gelaran GIIAS 2015, pihaknya telah menjual 560 unti mobil Daihatsu. Namun, sebenarnya sampai saat ini masih ada proses penjualan dari pemesanan di GIIAS yang belum terdata.

"560 unit itu masih ada yang proses sekitar 25-an lagi. Karena kemarin sudah keburu tutup jadi catatan kita 560. Kemungkinan persis sama dengan tahun lalu," kata Hendrayadi di sela-sela acara media test drive Great New Xenia di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, di pameran otomotif tahun lalu Daihatsu telah menjual 582 unit. Jadi, kemungkinan tahun ini juga sama dengan tahun lalu.

"Kita juga surprise banget. Ternyata pengunjung banyak, pesanan banyak. Karena sebelumnya sempat pesimis GIIAS akan ramai enggak nih, makanya kita enggak bikin acara semeriah tahun lalu," ujar Hendrayadi.

Di GIIAS 2015, Daihatsu Ayla menjadi penyumbang terbanyak. Mobil LCGC itu menyumbang 33 persen penjualan di GIIAS 2015.

"Kedua Terios sekitar 30 persen, GranMax sekitar 25 persen, sisanya yang lainnya," sebut Hendrayadi.