Wednesday, September 2, 2015

Great New Xenia Disarankan Minimal Pakai Pertalite

Great New Xenia Disarankan Minimal Pakai PertaliteCirebon - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memiliki Great New Xenia dengan serangkaian perubahan, termasuk di sektor jantung pacunya. Mesin terbaru berteknologi Dual VVT-i disarankan meminum bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan 90 ke atas.

Hal itu dikatakan oleh Domestic Marketing Executive Officer PT ADM, Rokky Irvayandi. Paling tidak, bensin yang digunakan adalah jenis Pertalite.

"Pokoknya oktan 90 atau lebih. Pertalite oke, Pertamax lebih oke," kata Rokky kepada detikOto di sela acara media test drive Great New Xenia di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

Meski begitu, kalau konsumen menggunakan bahan bakar dengan oktan di bawah 90 garansi tidak akan hangus. Hanya, performa dan efisiensi bahan bakar tidak akan didapat maksimal.

"Garansi enggak gugur. Pembakaran yang sempurna, lalu konsumsi bahan bakar yang optimal disarankan pakai RON 90 ke atas," ujarnya.

Dia melanjutkan, kalau menggunakan bahan bakar yang tidak dianjurkan konsekuensinya adalah dalam jangka panjang. Selain mobil lebih boros bahan bakar dan performa kurang maksimal, mesin mobil akan bermasalah jika menggunakan bahan bakar yang tidak dianjurkan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment